cincin tunangan instagram - cincin tunangan
SUBTOTAL :
CINCIN TUNANGAN cincin tunangan berlian Cincin tunangan cikini cincin tunangan cirebon cincin tunangan di jari cincin tunangan diamond
cincin tunangan instagram

cincin tunangan instagram

CINCIN TUNANGAN cincin tunangan berlian Cincin tunangan cikini cincin tunangan cirebon cincin tunangan di jari cincin tunangan diamond
Short Description:

Product Description

Cincin Tunangan Instagram


BAGI YANG BERMINAT DENGAN CINCIN DI ATAS BISA
HUBUNGI WA : 085809225012
FREE BOX 
FREE ONGKIR


Musim Nikah, Masyarakat Berburu Cincin Kawin

Yulida Medistiara - detikFinance
Share 0Tweet 0Share 01 komentar
Foto: Yulida Medisitiara
Foto: Yulida Medisitiara
Jakarta - Pasca Lebaran dikenal sebagai bulan baik untuk menikah. Banyak masyarakat yang berburu cincin kawin. detikFinance menjumpai beberapa pengunjung Cikini Gold Center yang tengah sibuk memilih cincin kawin.

"Kalau emas Antam lebih banyak orang yang beli mungkin mereka mau investasi. Selain itu cincin kawin, karena banyak yang mau nikah setelah Lebaran," ujar Yudistira, pemilik salah satu toko di Cikini Gold Center, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2016).

Yudistira mengatakan, memang cincin nikah paling banyak dicari pengunjung. Ia mengaku, harga cincin yang dipesan tergantung harga jual per gram di tambah harga pembuatan. Di dua toko lantai GF, harga cincin nikah dengan kadar 75% dipatok Rp 500.000/gram. Sedangkan di salah satu toko di lantai dasar dipatok Rp 425.000/gram.

"Cincin nikah kadar 75%, Rp 425.000/gram. Setiap hari berubah, ini harga per hari ini," ujar pemilik toko lainnya, Yusuf.

Beberapa pasangan muda terlihat memadati beberapa toko di lokasi tersebut. Salah satunya pasangan Jonathan dan Esti yang mengaku belum mendapatkan cincin kawin yang sesuai keinginannya karena kesulitan dengan desainnya.

"Kita mau cari cincin emas, tapi belum dapat karena pilhannya sedikit jadi belum ada yang sesuai. Sebelum ke sini saya sudah ke Blok M, Jaksel. Di sana variannya banyak dan rata-rata di sana kalau kita mau desain sendiri bisa, kalau di sini ada yang hanya bisa ganti ukuran," kata Jonathan.

Pengunjung lainnya, Cecilia mengaku ingin membuat ulang cincin nikahnya. Ia sudah berkeliling ke beberapa tempat dan akhirnya menemukan harga yang sesuai dengan budgetnya.

"Kebetulan punya desain sendiri, dari model yang diorder itu Rp 6 juta sepasang beratnya 10 gram. Sebelumnya sudah nanya di beberapa tempat, sekitar Rp 6 juta juga tapi beda Rp 200.000," kata Cecilia.

Selain mencari cincin kawin, ada juga yang khusus membeli emas batangan atau logam mulia milik Antam untuk investasi. Harga emas batangan milik Antam di Cikini Gold Center berkisar Rp 608.000-Rp 625.000/gram. 

"Kalau di sini lebih banyak orang beli mungkin mereka mau investasi," ujar Yudistira.

Selain banyak orang yang membeli, ada juga orang yang menjual emasnya. Yudistira mengatakan, beberapa faktor seperti biaya masuk sekolah hingga renovasi rumah menjadi penyebabnya.

"Ada juga orang yang jual emas karena kebutuhannya untuk masuk sekolah. Ini kan bulan Juli mereka jual untuk anak-anak masuk bayar sekolah atau renovasi rumah, orang tuanya sakit lalu dia jual," kata Yudistira.

Sementara itu, di toko emas lainnya, seorang penjual bernama Yusuf mengaku, banyak pengunjung yang justru menjual balik emas Antamnya. Menurutnya, karena harga sedang naik sehingga warga banyak yang menjual. Di tokonya, emas Antam dijual sekitar Rp 625.000/gram.

"Kurang tahu mengapa banyak yang menjual karena harga sedang naik kali," kata Yusuf. (drk/drk)

0 Reviews:

Post Your Review